10 Tips untuk mengurangi jejak karbon Anda di tempat kerja
Dalam Artikel ini akan diuraikan secara jelas mengenai tips menjaga kebersihan di lingkungan kantor. Anda tahu kejadiannya: Anda sedang di kantor. Ini waktunya makan siang. Anda menikmati gigitan terakhir dari kombo sup dan sandwich bungkus Anda dan melihat ke bawah untuk menemukan tumpukan sampah kertas dan plastik Anda sendiri. Itu urusan yang berantakan saat ini, tetapi inilah keuntungannya: Menurut Badan Perlindungan Lingkungan AS, sebanyak 90 persen limbah tempat kerja kita dapat didaur ulang — dan sebagian besar dari itu kemungkinan dapat digunakan kembali atau dihilangkan sama sekali.
“Kurangi, gunakan kembali, daur ulang. Ini adalah pedoman umum tentang cara mengurangi dampak lingkungan saat Anda menjalani kehidupan sehari-hari, ”kata Darby Hoover, spesialis sumber daya senior NRDC. Dan itu mantra yang bagus untuk kantor. Agar produktivitas Anda di tempat kerja tidak menjadi sia-sia di planet ini, Hoover merekomendasikan untuk memulai dengan sedikit penyesuaian pada rutinitas harian Anda. “Mulailah dengan hal-hal yang nyata dan lebih mudah dicapai,” seperti daur ulang, “dan bangun kepercayaan diri untuk menangani strategi yang lebih besar.” Berikut 10 langkah primer untuk memulai.
Buat Tim hijau
“Menciptakan tim ramah lingkungan dengan karyawan dari semua divisi dalam organisasi adalah sesuatu yang telah dilakukan banyak tempat kerja dengan sangat sukses,” kata Hoover. Melibatkan semua orang, termasuk staf pendukung dan pemeliharaan, adalah kuncinya. “Seringkali staf administrasi yang melakukan banyak pencetakan dan tahu bagaimana mengurangi limbah yang terkait dengan mesin fotokopi. Orang-orang yang membersihkan barang-barang tahu apa yang dibuang orang. Mereka melihat apa yang terjadi di dapur. ” Sebagai grup, Anda dapat merekomendasikan perubahan, seperti berinvestasi pada peralatan kantor EnergyStar, toilet aliran rendah, atau aerator keran wastafel. “Jenis rekomendasi ini lebih berpengaruh dari tim hijau,” kata Hoover. “Individu mungkin tidak memiliki banyak kekuatan.”
Mendorong daur ulang dan pengomposan.
Jka kantor Anda tidak memiliki program daur ulang, bekerjasamalah dengan manajer kantor dan staf kustodian Anda untuk menyiapkannya untuk kertas, kaleng aluminium, serta botol dan wadah plastik (lihat situs web pemerintah setempat untuk mengetahui apa yang diterima untuk daur ulang di masyarakat). Dorong untuk membuat kompos juga. Jika kantor Anda menawarkan satu atau keduanya, dorong kolega untuk berpartisipasi dengan menggantung tanda yang dengan jelas menggambarkan apa yang harus didaur ulang dan dijadikan kompos, dan pastikan bahwa tempat sampah ditempatkan di tempat yang nyaman.
Hentikan kebiasaan kertas.
Dapatkan ini: Kantor rata-rata menghasilkan sekitar 350 pon kertas sampah per karyawan setiap tahun. Pertama, habiskan lebih sedikit waktu di ruang fotokopi. Anda dapat mengirim faktur dan kontrak melalui email (yang dapat ditandatangani melalui email); edit dan komentari draf secara elektronik; lewati handout dan lihat materi rapat pada monitor di meja konferensi. Kedua, dorong kantor Anda untuk membeli kertas yang dibuat dengan 100 persen konten daur ulang pasca-konsumen daripada diproduksi dengan bahan perawan, yang menghasilkan emisi gas rumah kaca dua kali lebih banyak. Ini akan menghemat energi, air, dan kayu serta mengurangi polusi air dan udara. Terakhir, dorong rekan kerja Anda untuk mendaur ulang sampah kertas agar tidak masuk ke tempat pembuangan sampah, tempat sampah terurai menghasilkan metana, polutan pemanasan global yang kuat.
Mengoptimalkan pencetakan.
Saat mencetak adalah suatu keharusan, muat lebih banyak teks per halaman dengan mengurangi ukuran margin dan ukuran jenis. Atur komputer dan mesin fotokopi ke mode pencetakan dua sisi, atau cetak di bagian belakang kertas yang telah dicetak sebelumnya. Untuk mengurangi tinta, cetak hitam putih dan dalam mode draf, penyesuaian yang dapat Anda lakukan melalui setelan cetak komputer Anda. Dan pastikan kantor Anda mendaur ulang kartrid printer. Diperkirakan 375 juta (setidaknya setengah dari kartrid yang dibeli setiap tahun) dibakar atau dibuang ke tempat pembuangan sampah, di mana plastiknya yang lambat membusuk dapat bertahan di lingkungan selama satu milenium.
Batasi konsumsi energi peralatan kantor.
Konfigurasikan perangkat Anda untuk secara otomatis memasuki mode daya rendah saat menganggur, dan ingat bahwa apa pun yang dicolokkan menyedot energi, bahkan saat dimatikan. Untuk mengatasi pengurasan ini, colokkan perangkat ke soket ekstensi dan jentikkan tombol “mati” setelah Anda selesai hari itu. (Anda dapat membiarkan dekoder atau konsol game tetap terhubung ke stopkontak dinding untuk menghindari melepaskannya.) Singkirkan juga screen saver. “Ini menggunakan lebih banyak energi daripada menyetel layar Anda untuk benar-benar mati setelah 15 menit tidak ada aktivitas,” kata Hoover.
Matikan lampu.
Melakukannya di ruang publik kosong seperti kamar mandi, dapur, dan ruang konferensi tidak hanya menghemat energi tetapi dapat memulai (atau memperkuat) kebiasaan baik pada rekan kerja. Jika Anda memiliki kantor sendiri, pertimbangkan untuk menggunakan lampu meja dengan bohlam LED hemat energi dan tidak menggunakan biaya overhead.
Katakan tidak pada peralatan sekali pakai dan kemasan makanan yang tidak perlu.
Ada sekitar 269.000 ton polusi plastik yang mendatangkan malapetaka di lautan kita, dan sebagian besar berasal dari garpu dan sendok sekali pakai, pembungkus sandwich, dan kemasan makanan dan minuman sekali pakai lainnya yang kita buang. Memang, kurang dari 15 persen kemasan plastik di Amerika Serikat yang didaur ulang. Hilangkan pemborosan dengan membawa makan siang dari rumah dalam wadah yang dapat digunakan kembali (lewati bungkus plastik dan aluminium foil) dan dengan menyimpan satu set alat makan, beberapa piring, mug, dan serbet kain di meja Anda (jika kantor Anda tidak menyediakan apa saja). Gunakan mereka saat Anda ingin makan atau mengantarkan makanan, dan beri tahu penjual untuk memegang barang sekali pakai.
Mengurangi limbah air dan handuk kertas.
Keran yang mengalir mengeluarkan sekitar lima galon air setiap dua menit. Jika dapur Anda memiliki mesin pencuci piring, perhatikan: Menjalankan beban penuh menggunakan air hingga 30 persen lebih sedikit daripada mencuci piring dengan tangan. Dan keringkan tangan Anda dengan handuk kain. Jika handuk kertas adalah satu-satunya pilihan Anda, gunakan hanya satu (begini caranya) dan kemudian buat kompos, jika memungkinkan.
Berkafein dengan cermat.
Saat menyeduh sepanci kopi, pilihlah filter yang dapat digunakan kembali dan kopi yang ditanam di tempat teduh yang bersertifikat perdagangan adil; yang terakhir lebih baik untuk ekosistem tempat asal kopi. Matikan mesin pembuat kopi di penghujung hari dan selama akhir pekan; ini dapat mengurangi penggunaan energi mesin hingga 60 persen. Dan lewati biji kopi sekali pakai seperti K-cup, atau beli polong yang dapat digunakan kembali. Pada tahun 2014 saja, cukup banyak K-cup terjual untuk mengelilingi dunia sebanyak 10,5 kali. Hampir semuanya berakhir di tempat pembuangan sampah.
Pikirkan kembali perjalanan Anda dan perjalanan terkait pekerjaan
Jika 25 persen orang Amerika saat ini menggunakan angkutan massal atau alternatif lain untuk mengemudi untuk perjalanan sehari-hari mereka, emisi transportasi tahunan secara nasional akan berkurang hingga 12 persen. Jika memungkinkan, berjalanlah, bersepeda, naik mobil, atau gunakan bus, kereta api, atau kereta ringan untuk pergi ke tempat kerja. Jika bepergian dengan mobil tidak dapat dihindari, belilah kendaraan yang hemat bahan bakar. Dan kurangi perjalanan terkait pekerjaan dengan “bertemu” dengan kolega yang jauh melalui konferensi video dan teknologi lainnya bila Anda bisa. Sebuah penerbangan pulang pergi tunggal dari Los Angeles ke New York, misalnya, menciptakan efek pemanasan yang setara dengan dua hingga tiga ton emisi karbon per orang — beban yang sama yang dihasilkan rata-rata mobil selama enam bulan.